Dinamika PKN-STAN 2013

Published by Khibran Al Hazmi

HALO BLOG!!!!

Udah lama banget gue gak pernah nulis kisah hidup gue di blog ini wkwk sampai-sampai ketika buka blog ini ada sarang laba-laba*okesip

Kali ini gue mau cerita kehidupan gue selama kuliah, oiya btw gue kuliah di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara atau yang sering di kenal dengan sebutan STAN , nah sekarang kampus kami telah berubah nama menjadi Politeknik Keuangan Negara STAN atau disebut PKN-STAN.

Alhamdulillah sekarang udah semester 6 atau tingkat akhir di PKN-STAN, baru awal kuliah jadi belum sibuk-sibuknya nulis Tugas Akhir, palingan sekarang lagi sibuk ngurusin judul Tugas Akhir dan Objek perusahaan yang kita oiya sama buat proposal. Doain lancar ya temen-temen ^_^

Alasan lama gak nulis blog itu banyak banget, pertama karena belom ada ide yang ingin ditulis di blog, kedua lagi males nulis di blog, ketiga KULIAHHHHH. jadi problem utamanya gue males nulis disini itu yahhh karena kesibukan gue kuliah hehehe
Okeyyy!!!
Gue mau cerita kehidupan gue selama kuliah di kampus plat merah, pertama masuk PKN-STAN hal yang gue pikirkan adalah gimana cara gue bisa bergaul atau menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar yang mayoritas anak-anaknya pada rajin belajar yaaaa you know me lah ya wkwk dari SMA jarang belajar kecuali pada saat mau ujian atau gak ada PR -_-

Di kampus PKN-STAN ketika masa orientasi siswa baru biasanya ada namanya ospek , nah disini juga ada -_- tapi disebut dinamika STAN, btw angakatan gue 2013 waktu itu disebut GENERASI MATAHARI. Nahhhh gue kan males banget tuh namanya ospek pasti bakal di kerjain atau apapun itu namanya. Gue mengikuti dinamika dengan penuh 'semangat'. Sebelum Dinamika dimulai , dilaksankannya Pra-Dinamika, lupa hari apa -_- Pra-Dinamika ini lebih fokus ke pengenalan kampus dan temen-temen kita yang akan menjadi satu kelompok selama 5 hari kedepan. Saya menghadiri Pra Dinamika tanpa telat sama sekali wkwk pada saat itu kami dikumpulin di Lapang A, waktu gue sampai gue mikirnya bakal sepi karena gue yakin gue datang paling awal eh taunya -_- gue dateng paling akhir dan lapangan sudah full dengan kumpulan maba/miba yang siap melaksanakan dinamika *eaaaaa

Lapangan rame banget dan bingung juga harus mau kemana, soalnya gak ada temen sama sekali yang bisa gue ajak bantu cari grup gue yang mana wkwk setelah muter sana sini akhirnya gue dapet YEY. setelah semua personil grup lengkap, kita disuruh baris tuh ngikuti acara pengenalan yang akan dimulai. setelah acara selesai sekitar pukul 12.00 WIB kita diberi waktu istirahat untuk isoma, nah gue kan gak ada temen sama sekali, kenal orang juga belum akhirnya gue memutuskan untuk pura-pura asyik sama setiap orang yang gue kenal wkwk sekalian cari temen baru juga sih modusnya. setelah isoma selesai kami berkumpul kembali dengan rekan-rekan kelompok. Pada saat itu momentnya ya biasaaaa sihhh kalau baru ketemu pasti ada moment pengenalan euhhhh -_- kami sekelompok membuat lingkaran besar, disana kami dibimbing oleh mentor kami untuk pengenalan diri kami. Setelah pengenalan diri selesai, pluit berbunyi menandakan kita harus berkumpul kembali di Lapangan A untuk penutupan PRA-DINAMIKA dan siap memulai DINAMIKA. kami pun berlarian ke lapang A dan mendengarkan pengarahan yang diberikan, setelah selesai kami di suruh pulang untuk istirahat karena besoknya akan dilaksanakan DINAMIKA. Kirain malemnya bisa istirahat ternyata belum bisa wkwk soalnya kita masih ada tugas untuk buat nametag bareng-bareng temen kelompok dan pada waktu itu kita kerjain dari jam 7 malem - 10 malem karena pintu kampus ditutup jam 10 malem. Nahhh pada saat jam 7 malem teng, gue langsung menuju kampus waktu itu kami kebagian lokasi untuk ngerjain buat nametag di Gedung G dan gue sampai di kampus kayak orang tersesat karena gak ada satupun temen kelompok gue yang gue inget pas pengenalan tadi paginya --- untungnya ada yang kasih kode-kode gitu biar anak kelompok pada tau, btw gue dulu kelompok 50 Merauke yey. Setelah terkumpul semua kita pada ngerjain buat nametag Dinamika, dan papan kelompok bareng-bareng, itupun gak selesai karena manusianya banyak wkwk dan harus dilanjutin di kosan karena punya gue belom ditaliin -_- jam 10 malem pas gue langsung balik ke kosan dan memutuskan untuk karena besok adalah hari yang panjang.

Keesokan harinya dimulai dengan alarm yang gue setting jam 5 pagi berbunyi berbarengan antara hp bb dan samsung yang membuat seisi kosan bangun wkwk gue langsung buru-buru mandi habis itu sholat subuh dan berangkat ke kampus untuk menyambut DINAMIKA. Hari pertama gue ke kampus masih sendiri dan belum ada temen, sama temen sekosan aja gak belom terlalu kenal jadi ya mau gimana lagi. Gue jalan menuju pintu masuk yang menghadap jalan Bintaro Utama Sektro V. Selama di perjalanan gue bukan jalan dengan enaknya loh ya, gue pegang kertas dimana kertas itu ada tulisan yang panjangnya bukan main wkwk tulisan itu disebut password, nah uniknya dinamika ini kalau kita mau masuk kampus kita bakal disuruh hapalin password yang udah di kasih. Karena kemaren malem gue kecapean dan gue gak ada hapalin tuh password, akhirnya gue mutusin untuk hapalin itu password sambil jalan menuju ke kampus :D Eh ternyata bukan cuma gue doang yang belum hapal ternyata rata-rata pada hapalin itu password ketika jalan menuju kampus juga. Sesampai di kampus, gue lihat ada barisan panjang banget yang banyak maba/miba nya. gue ikutan baris karena di tempat itulah kita bakal omongin password ke penevanya. Nah kalau di dinamika ada namanya mentor yang selalu bimbing kita, dan peneva yang suka marah-marah gitu lah yaaa. Alhamdulillah gue lolos dan langsung lari menuju barisan yang hampir dimulai kegiatannya.

Hari pertama sampai Hari terakhir dinamika gue jalani dengan penuh 'semangat' begitu banyak acara yang dilaksanakan mulai dari pengenalan lingkungan kampus, kehidupan di kampus, cara belajar yang baik dan benar dan masih banyak lagi.

Hari terakhir dinamika tuhhhh hari yang paling ditunggu-tunggu karena besoknya gak bakal ada lagi namanya dinamika yey, hari terakhir gue jalani dengan penuh 'semangat 45' biasalahhhh karena terlalu senang wkwk malemnya ada acara penutupan dinamika, dan gue bilang acaranya cukup keren dengan konsep penerbangan lampion dan kita di Student Center duduk cantik dimana pria duduk di bawah dan Wanita duduk di bagian atas, nah kita disuruh bawa lilin dari kosan ,ternyata lilinnya digunain untuk renungan gitu kayaknya, jadi lampu di matiin terus lilin nyala semuanya, aaaa keren bangettttt waktu gue lihat bagian atas dan bagian bawahhhh. Setelah lampion diterbangkan itulah akhir acara atau penutupan Dinamika PKN-STAN 2013 :D

See ya blog, ntar kalau sempat gue bakal lanjutin masa-masa kuliah gue dari tingkat 1,2 dan 3 yang penuh suka dan duka hehehe :* Bye

No responses yet

Leave a Reply

Followers